Bupati dan Wabup Tidak Hadir Sidang Paripurna Diskors

Spread the love

RAPAT – Suasana dalam rapat paripurna. Foto :Indri/TIMEX

TIMIKA,TimeX

Rapat paripurna II Masa Sidang II DPRD Mimika tentang  Pandangan Umum Fraksi-fraksi  terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (PP-APBD) Kabupaten Mimika tahun anggaran 2021, Kamis (14/7) diskors.

BACA JUGA : Bram Stevano Suebu Juara satu Kelas Men Beach Model

Skors dilakukan setelah tujuh fraksi sepakat, dikarenakan tidak dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Mimika, dan hanya diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Jenny O. Usmani.

Aleks Tsenawatme, Wakil Ketua I DPRD Mimika menjelaskan sidang ditunda karena semua fraksi menolak jika bupati atau wakil bupati tidak hadir langsung.

Katanya, skors akan dicabut ketika sudah ada koordinasi lebih lanjut dengan pihak eksekutif.

“Kami langsung rapatkam hal ini di ruangan Komisi B, kurang lebih  30 menit, kita putuskan rapat ditunda sampai ada koordinasi selanjutnya. DPRD inikan bersifat kolektif kolegial, sehingga tiga pimpinan mengikuti  saja,”ujar Aleks lagi.

Lanjut Aleks, pada Rapat Paripurna tertinggi ini membahas agenda penting, sehingga harus dihadiri oleh bupati dan wakil bupati,  Sekda dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebab Pertimbangan dari tujuh Fraksi bahwa bahwa LKPJ ini adalah  ending  dari penggunaan anggaran APBD 2021.

“Ini anggaran yang dibahas begitu sesar, dan hal Ini sudah sering terjadi sejak tahun anggran 2019, dan di tahun anggaran 2022 kami mau pimpinan daerah yang hadir,” tutupnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *