Terdakwa ZI Dijatuhi Hukuman Enam Tahun Penjara

Spread the love

Foto : Ist/TimeX

SIDANG – Majelis Hakim saat membacakan putusan sidang di Kantor Pengadilan Negeri Kota Timika Kelas II di Jalan Yos Sudarso, Kamis (23/6)

Terdakwa ZI Dijatuhi Hukuman Enam Tahun Penjara

TIMIKA,TimeX

Terdakwa Zaini Ismail (ZI) merupakan marbot (pengurus kebersihan masjid) dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim selama enam tahun penjara dan denda Rp100 juta. Dan apabila tidak dibayar diganti dengan kurungan selama 3 bulan.

Hal tersebut disampaikan Muh Khusnul F. Zainal, Humas Pengadilan Negeri Mimika kepada Timika eXpress, Kamis (23/6).

Sidang tersebut dipimpin oleh Muh Irsyad Hasyim, S.H Ketua Majelis dan didampingi Anggota yaitu Wara L.M. Sombolinggi, S.H.,M.H dan Muh Khusnul F. Zainal, S.H.,M.H.

“Terdakwa merupakan guru ngaji dan putusan tersebut sesuai perkara Nomor 34/Pid.Sus/2022/PN Tim perkara pencabulan anak,” katanya.

Lanjutnya, terdakwa sendiri menerima sementara PU (Penuntut Umum) pikir pikir.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Mimika menetapkan ZI sebagai tersangka karena terbukti melakukan tindakan cabul terhadap 5 orang anak muridnya yang  masih di bawah umur di SP 3.

Dari hasil penyidikan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan pengakuan ZI, tersangka sudah melancarkan aksi bejatnya itu sejak September hingga Desember 2021.

Adapun modus pencabulan tersebut dengan membujuk korbannya untuk dibelikan es cream sehingga korban mau. Kemudian pelaku melakukan aksi bejatnya tersebut dengan cara melecehkan atau mencabuli korban.

Pelaku disangkakan pasal 82 ayat 1 dengan hukuman 5 tahun dan maksimal 15 tahun atau denda paling banyak Rp5 miliar(a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *