Spread the love

Foto : Google/TimeX

ILUSTRASI – Ketukan palu di sidang

Perantara Narkoba Divonis

TIMIKA,TimeX

Terdakwa Qusairi alias Usai merupakan perantara Narkoba divonis hukuman enam tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar.

Demikian disampaikan, M. Khusnul Fauzi, Humas Pengadilan Negeri Mimika kepada Timika eXpress, Kamis (23/6)

Khusnul mengatakan, Perkara no 32/Pid.Sus/2022/PN.Tim dengan terdakwa Qusairi alias Usai kasus narkotika diputus enam tahun dan denda Rp1 milyar. Apabila tidak dibayar maka diganti dengan kurungan 3 bulan

“Jadi terdakwa terbukti sebagaimana dalam pasal 114 ayat (1) UU Narkotika,” katanya.

Sebelumnya, Qusairi diamankan pada Rabu (20/10) lalu saat melakukan transaksi Narkotika di Jalan Budi Utomo.

Saat itu, target duduk di pos SD di Jalan Budi Utomo sedang menunggu sesuatu, kemudian saat itu dilakukan penangkapan dan ditemukan tersangka memegang 1 paket plastik bening berisi Narkotika jenis sabu yang siap jual.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan lagi 3 paket plastik bening kecil yang disembunyikan di dalam dasboard motor miliknya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 4 plastik klip bening kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 2,28 gram, 1 bal plastik bening kecil, 1 buah sendok takar yang terbuat dari pipet, 1 buah Handphone, 1 buah ATM, dan 1 unit sepeda motor dengan Nomor Polisi PA 4231 MX.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (a43)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *