Kevin Pertanyakan SK Pengangkatan Honorer K2

Spread the love

TIMIKA, TimeX

Kevin Christo Nanlohy, salah satu honorer pada Bagian Sumber Daya Manusia ( SDM) yang masuk daftar pengangkatan honorer K2, kini mempertanyakan SK formasi pengangkatan yang telah ditandatanganinya pada November 2021 lalu.

“Kami enam orang honorer di Bagian SDM Setda Mimika sudah tandatangan SK formasi pengangkatan honorer dan K2 yang dikhususkan bagi honorer asli Amungme, Kamoro, OAP dan Labeti (Lahir Besar Timika). Tapi hanya lima nama yang diakomodir, sedangkan saya (Kevin Christo Nanlohy-red) tidak masuk daftar padahal sudah tandatangan SK”.

Demikian keluh Kevin Christo nanlohy kepada Timika eXpress via ponselnya, Kamis (23/6).

Adapun lima honorer K2 yang diakomodir, yakni Hengki Amunatmang, Nonce Nirigi, Agustus Magai, Levina Yawan, Yulius Amisim, sementara Kevin yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga honorer sejak 2016 lalu tidak diakomodir.

Mirisnya lagi, kendati telah menandatangani SK pengangkatan honorer K2, Kevin pun heran lantaran ada tambahan pengangkatan honor siluman sebanyak empat orang, padahal tidak pernah mengabdi sebagai honorer di Bagian  SDM Setda Mimika.

Keempat nama yang dimaksudkan Kevin, yaitu Barneti Rande, Tri Sutrisno Talanuk, Kristuna Parangga dan Suleman.

“Ini yang buat saya keran, kok tiba-tiba ada nama-nama mereka di Bagian SDM, padahal selama ini tidak mengabdi bersama kami,” ujarnya kesal.

Ia menambahkan, saat menandatangani SK pengangkatan pada November 2021 lalu di atas meterai Rp10 ribu, itu menerangkan pengangkatan K2, dimana Kevin masuk daftar honorer ikut menandatangani SK tersebut.

Menyoal ini, Kevin mengaku telah mengadukannya ke atasannya langsung, selanjutnya akan ditindaklanjuti kepada Plh. Sekda Mimika.

“Kami akan sama-sama berjuang karena masih menunggu konfirmasi ada beberapa honorer lain juga ditengarai alami hal serupa,” terangnya.

Kevin pun mengajak sesama tenaga honorer ikut mengawal bersama terkait hak-hak mereka sebagai tenaga honorer.

“Mari kita kawal dan jaga supaya tidak seenaknya hak-hak kita disalahgunakan oleh pihak tertentu. Bagi teman teman honorer, mari sama-sama kawal barang ini. Kita kerja bertahun-tahun tapi orang lain yang tidak tahu datang dari mana masuk lancar-lancar bahkan langsung siap jadi pegawai negeri,” kilahnya. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *