Modus Bersih-bersih dan Minta Sumbangan jadi Atensi Polsek Kuken

Spread the love

Iptu Sera Ayatanoi. Foto : GREN TELAUBUN/TimeX

TIMIKA, TimeX

Modus bersih-bersih dan meminta sumbangan kepada pengemudi yang melintas di jalan tepatnya di SP7 menjadi atensi khusus dari Kepolisian Sektor Kuala Kencana.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Freeport Menanam 2000 Mangrove

Iptu Sera Ayatanoi, Kapolsek Kuala Kencana mengatakan, soal oknum yang meminta sumbangan dengan modus melakukan aksi bersih-bersih di jalan dan menghentikan pengendara saat melintas memang sudah menjadi atensi dari Polsek Kuala Kencana.

“Itu sudah jadi atensi kami di wilayah Kuala Kencana dan hal ini juga perintah langsung dari Kabag Ops,” kata Sera saat ditemui Timika eXpress di Memorial Park, Kuala Kencana baru-baru ini.

Diakuinya, yang menjadi kendala di lapangan adalah kendaraan patroli Polsek Kuala Kencana yang rusak berat sehingga belum bisa melakukan penertiban.

“Jadi, memang dilarang keras. Kalau ambil uang juga harus ada izin dari Dinas Sosial bukan langsung minta-minta di jalan,” terangnya.

Dirinya menegaskan, bagi Okum yang masih melakukan hal tersebut tanpa izin maka dianggap pungutan liar.

Siapapun yang melakukan hal tersebut, ia mengiimbau untuk tidak lagi melakukan hal tersebut. Jika tidak, maka kepolisian akan mengambil tindakan.

Kapolsek juga menambahkan, akan selalu memantau dan mengawasi Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika. Karena, ini sudah menjadi tanggungjawabnya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di kantor ini, sebab semua pengendalian pemerintahan ada di Kantor Sentra Pemerintahan ini.

“Kami harus mempunyai respect yang baik terhadap Kantor Sentra Pemerintahan ini. Karena, disinilah pusat kebutuhan semua warga masyarakat Mimika. Jangan sampai, ada orang ataupun pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab membuat onar ataupun membawa isu yang tidak baik disini,” ungkapnya. (a35/a43)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *