Potongan Kaki Manusia Dimakamkan

Spread the love

DITEMUKAN – Potongan kaki manusia ditemukan di dermaga Apung Pelabuhan Perikanan Timika, Selasa (7/6). Foto : Dok/TimeX

TIMIKA, TimeX

Hingga kini belum diketahui pemilik potongan kaki manusia bagian kiri yang ditemukan warga di dermaga Apung Pelabuhan Perikanan pada Selasa (7/6) lalu. Meskipun demikian, potongan kaki manusia itu kini telah dimakamkan.

Baca juga : Polsek Kwamki Narama Fasilitasi Penyelesaian Denda Adat

Luky Mahakena, Humas RSUD Kabupaten Mimika saat dikonfirmasi Timika eXpress melalui pesan Whatsappnya pada Jumat (10/6) membenarkan hal itu.

“Kami sudah menyerahkan potongan kaki manusia pada Kamis (9/6) kepada yang berwenang yankni Polres Mimika dan Dinas Sosial untuk dilakukan pemakaman secara negara dengan dilakukannya penandatangan berita acara,” katanya.

Dikatakannya, penandatangan berita acara tersebut dilaksanakan di kamar jenazah RSUD Mimika yang kemudian dilanjutkan pemakaman oleh Dinas Sosial (Kabid Rehabilitasi) pada Kamis sekitar pukul 16.30 WIT di TPU SP1.

Sementara itu, PLH Polsek KP3 Laut Ipda Leo saat dikonfirmasi Timika eXpress pada Jumat (10/6) mengatakan, potongan kaki manusia itu diperkirakan berjenis kelamin laki-laki.

“Sampai saat ini belum teridentifikasi kaki itu milik siapa karena tidak lengkap. Tapi diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Dan sudah dimakamkan di TPU SP1 Timika,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan temuan sepotong kaki manusia sebelah kiri di dermaga Apung Pelabuhan Perikanan pada Selasa (7/6) pagi.

Informasi ini pertama kali disampaikan oleh masyarakat kepada pihak keamanan.

Potongan kaki manusia bagian kiri ini putus dibagian lutut ke bawah. Sementara itu, kondisi fisik jari kaki masih utuh, namun betis sudah mulai bengkak dan lapisan kulit luar sudah terkupas.

Saat ini potongan kaki tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (a43)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *