Warga Djayanti Dideadline 10 Juni Kosongkan Lokasi

Spread the love

SOSIALISASI – Satpol PP Bbersama tim gabungan memberikan sosialisasi kepada pedagang di Jalan Yos Sudarso, Selasa (24/5). FOTO : ELISA/TimeX

TIMIKA,TimeX

Puluhan warga yang bermukim di Djayanti Jalan Yos Sudarso dideadline 10 Juni 2022 mendatang sudah kosongkan lokasi tersebut.

Baca juga : Komitmen Bantu Pembangunan di Mimika, Pemuda Saireri Papua Mendapat Apresiasi

Hal ini disampaikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika bersama tim gabungan TNI-Polri, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Timika saat memberikan sosialisasi kepada warga yang bermukim sekaligus membuka usaha di depan Lapangan Jayanti Jalan Yos Sudarso, Selasa (24/5).

Sosialisasi ini untuk mengingatkan kepada pedagang yang sudah lama menempati lahan milik Pemda Mimika itu supaya segera bongkar bangunan dan pindah dari lokasi itu.

Paulus Dumais, Kepala Dinas Satpol PP Mimika saat ditemui di lokasi menjelaskan, hari ini baru dilakukan sosialisasi kepada pedagang dan diberikan batas waktu hingga 10 Juni 2022 mendatang agar segera meninggalkan tempat itu.

“Jika tidak diindahkan, maka sesuai tanggal yang telah disampaikan, maka kita akan melakukan pembongkaran paksa dikarenakan ini zona hijau yang diperuntukkan sebagai taman kota,” jelasnya.

Paulus menegaskan bahwa tidak ada lagi tawar menawar dan toleransi, pedagang harus segera mengosongkan tempat tersebut sesuai batas waktu yang ditentukan.

“Sudah dilakukan sosialisasi, jadi kalau belum dipindahkan maka terpaksa bangunan akan kami bongkar. Ada beberapa warga yang menganggap ini hak mereka maka silahkan gugat di pengadilan,” ucapnya.

“Sejauh ini ada sebagian pedagang yang mengklaim memiliki sertifikat tanah itu. Namum pada bulan Juni mendatang kami akan melanjutkan untuk pembongkaran karena tanah ini akan difungsikan sebagai lahan hijau,” tambahnya.

Ia mengatakan sesuai informasi dari warga diduga ada oknum Kejaksaan dan TNI-Polri yang ikut andil dalam tanah tersebut. Namun belum dapat dipastikan kebenarannya apakah betul pengakuan dari warga. (a35)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *