Kasus Malpraktek Caritas Berakhir Damai

Spread the love

Iptu Berthu Harydika Eka Anwar. Foto: Istimewah

TIMIKA, TimeX

Kasus dugaan malpraktek di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Mimika, yang dilakukan oleh dokter dan timnya saat mengeluarkan kain kasa dari perut Agheta A Pakage pada 28 November 2021 lalu sudah digelar, dan dinyatakan berakhir dami.

Baca juga : Warga Djayanti Dideadline 10 Juni Kosongkan Lokasi

Iptu Berthu Harydika Eka Anwar, selaku Kasat Reskrim Poleres Mimika menjelaskan, ada kesepakatan yang dilakukan oleh pihak Caritas dan keluarga korban melalui suaminya, dan dilakukan di luar Kantor Polisi.

“Kami dari pihak kepolisian tidak tahu, kalau sudah ada upaya damai yang dilakukan oleh pihak Caritas dengan keluarga korban. Karena mereka datang dengan memberikan pernyataan perdamaian dan permohonan pencabutan laporan polisi,” ujarnya saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Selasa (24/5)

Ada beberapa poin-poin yang sudah dipenuhi oleh pihak Caritas (RSMM), sehingga dari pihak korban mencabut laporan, karena ini delik aduan bukan delik formil dan itu bisa dicabut karena secara aturan itu sudah sah.

Kata dia, belum lama ini, kasusu tersebut dinaikkan ke penyelidikan namun karena sudah adanya upaya damai kedua belah pihak, maka secara kepolisian kasus ini dianggap selesai, tinggal dari kedua belah pihak yang menyelesaikan secara damai.

Iptu Berthu menambahkan, kasus ini telah ditutup karena berujung secara damai dari kedua belah pihak. Sesuai peraturan yang ada tentang delik aduan, mereka mempunyai hak untuk mencabut laporan. (a42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *