Niat DPRD Bantu Selesaikan Akses Jalan Petrosea-Jalan C Heatubun Diapresiasi

Spread the love

Dominggus Robert Mayaut. FOTO: YOSEF/TIMEX

TIMIKA, TimeX

Dominggus Robert Mayaut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika mengapresiasi niat dan dukungan DPRD Mimika untuk membantu negosiasi penyelesaian lahan pembangunan akes Jalan Bundaran Petrosea tembus Jalan C Heatubun menuju terminal Bandara Mozes Kilangin sisi selatan.

Baca juga : Waspada! Timika Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang

“Beberapa hari yang lalu dewan datang ke kantor dan bilang kalau mereka yang akan membantu untuk pendekatan guna menyelesaikan kendala lahan,” kata Robert saat ditemui di Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (23/5).

Robert mengaku sebenarnya bersama dinas terkait sudah hampir menyelesaikan kendala lahan itu, namun ada salah satu pemilik lahan yang terkena dampak mengajukan pergantian yang dinilai tidak wajar.

“Sebenarnya dulu tinggal ada satu pemilik tanah di belakang Petrosea. Ibu siapa begitu, saya tidak hafal namanya. Nah, itu permintaannya tidak wajar. Karena kan appraisal sudah menilai dan tidak bisa minta ganti rugi melewati yang sudah diappraisal,” katanya.

Pemerintah katanya, akan disalahkan apabila dalam pembayaran ganti rugi tidak mengikuti sesuai hasil penilaian tim appraisal. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *