Kedua Pelaku Pembacokan Sering Bikin Onar

Spread the love

DIAMANKAN – Kedua pelaku saat diamankan anggota Satreskrim Polres Mimika dan Unit Reskrim Polsek Kuala Kencana beberapa waktu lalu. Foto: Dok/TimeX

TIMIKA,TimeX

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Kasat Reskrim Polres Mimika mengatakan kedua pelaku pembacokan di SP 3 beberapa waktu lalu sudah sering membuat onar dalam kondisi mabuk.

Baca juga : Disnakertrans Sosialisasi Antar Kerja dengan Perusahaan

“Kedua pelaku pembacokan masih di bawah umur. Mereka juga dipengaruhi minuman keras sehingga nekat melakukan aksi tersebut terhadap salah satu warga di SP 3,” kata Bertu saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Ia menjelaskan, kedua remaja ini memiliki peran berbeda. HST alias Emang berperan mengawasi keadaan sedangkan ST alias N melakukan pembacokan tersebut.

“Kedua anak ini dalam pengaruh minuman keras, lalu jalan menggunakan motor dengan ugal-ugalan. Kemudian melihat korban memainkan HP dan langsung membacok korban,” terangnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan pengecekan ternyata motor yang digunakan kedua tersangka merupakan motor curian. Pemiliknya tinggal di SP 2 hanya saja tidak ada laporan polisinya.

“Diduga kedua anak remaja ini sudah sering melakukan penganiayaan seperti ini karena keduanya sudah terbiasa dalam melakukan tindakan ini. Tanpa ada sebab mereka melakukan tindakan kriminal seperti yang sudah terjadi,” ujarnya.

Diakuinya, kasus ini sudah masuk tahap satu dan segera tahap dua mengingat masa penahanan selama 15 hari kurungan. Dan untuk korbannya sementara rawat jalan dan masih diarahkan untuk tetap pemeriksaan karena luka yang dialami dibagian kepala sehingga perlu penanganan khusus. (a42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *