Jenazah Korban Penembakan Diberangkatkan ke Toraja

Spread the love

EVAKUASI – Korban penembakan saat di angkat dari dalam mobil di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (13/5). FOTO : ELISA/TimeX

TIMIKA,TimeX

Jenazah Nober Palintin korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga diberangkatkan ke kampung halamannya di Toraja pada Jumat (13/5).

Baca juga : Warga Sesalkan Pengerjaan Drainase di Busiri Ujung Tak Kunjung Kelar

Saat dievakuasi dari Bandara Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (13/5), Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Timika langsung menjemput dan langsung  diberangkatkan ke kampung halamannya menggunakan pesawat Batik Air sekitar pukul 15.00 WIT.

Nober merupakan pengendara truk ditembak oleh KKB ketika akan mengambil material di Kali Ilame. Saat itu korban turun dan tiba-tiba KKB menembakinya mengakibatkan korban mengalami luka tembakan dibagian punggung, perut dan pinggang.

Mulianto, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Puncak mengatakan setelah terkena tembakan korban diperkirakan terjatuh ke kali dan hanyut. Dan kemarin korban ditemukan dipinggir kali Wilipur. Kemudian warga lokal bersama TNI-Polri langsung mengevakuasinya.

Dengan kejadian kedua kalinya yang menimpa warganya, Mulianto berharap agar pihak keamanan segera menangkap para pelaku penembakan agar diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami berharap pihak keamanan segera mencari dan menangkap pelakunya agar diproses. Diharapkan, kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” katanya.

Sementara itu, Rizal Patadan, anggota DPRD Fraksi Partai Golkar saat ditemui Timika eXpress mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan oleh KKB terhadap warganya.

Menurutnya, penembakan terhadap Nober yang dilakukan oleh KKB merupakan tindakan yang keji dan tidak manusiawi karena menghilangkan nyawa orang lain.

Dirinya sangat menyesal perbuatan keji KKB terhadap warga sipil yang sama sekali tidak tahu masalah apa-apa.

“Warga sipil kan tidak tahu apa-apa, kenapa mereka selalu jadi korban, ini yang sangat disayangkan,” tutupnya. (a35)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *