Asrama Sentra Pendidikan Belum Digunakan Pasca PON

Spread the love

Jenny O Usmany. Foto: Echie/TimeX

TIMIKA,TimeX

Asrama Sentra Pendidikan di kawasan Limau Asri SP V, sejak direnovasi dan dijadikan penginapan atlet PON XX Papua 2021 lalu, hingga kini belum juga difungsikan oleh civitas pendidikan setempat selaku pengelola.

Baca juga : Warga Sesalkan Pengerjaan Drainase di Busiri Ujung Tak Kunjung Kelar

Hal ini dikarenakan belum adanya serah terima resmi dari Pengurus Besar PON XX Papua ke pegelola Sentra Pendidikan.

Jenny O. Usmany, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika kepada wartawan usai  penyerahan perangkat elektronik dan komputer di Aula Sentra Pendidikan, Jumat kemarin, mengungkapkan, asrama yang sebelumnya ditempati 600 siswa tersebut, sejak Oktober 2021 lalu hingga kini belum digunakan.

“Selain karena semua meubeler atau perabotnya baru, juga belum ada serah terima. Jadi selama ini asrama dibiarkan kosong. Kita juga takut gunakan kalau belum ada serah terima secara resmi,”ungkap Jenny.

Adapun ratusan siswa yang dikorbankan setelah perhelatan akbar PON XX, terpaksa dikembalikan kepada orang tua/wali siswa dan melakukan pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

Selain karena situasi pandemi Covid-19, sehingga pembelajaran di Sentra Pendidikan dilakukan secara shift dengan kehadiran siswa yang belajar tatap muka hanya 50 persen.

“Sampai sekarang siswa-siswi Sentra Pendidikan belajar dari rumah karena masih pandemi. Dengan sistem shift dan kehadiran 50 persen, sehingga setiap siswa hanya tiga kali sekolah tatap muka. Belum diterapkan 100 persen tatap karena mendasari SKB (Surat Keputusan Bersama) empat menteri.

Adapun pihaknya menunggu keputusan Satgas Covid terkait pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Kita tetap 50 persen kehadiran siswa belajar tatap muka sambil menunggu keputusan Satgas Covid sesuai dengan kumulatif kasus Covid juga cakupan vaksinasi,”demikian Jenny. (a32)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *