Penyidik Siap Lengkapi P19 Kasus Percobaan Pemerkosaan di SP7

Spread the love

Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar. Foto: Astrid/TimeX

TIMIKA, TimeX

Setelah melakukan penelitian terhadap kasus percobaan pemerkosaan di SP7, jaksa mengembalikan berkas ke penyidik untuk dilengkapi. Artinya berkas perkara ini dalam posisi P19.

Baca juga : Kelola Rp9 Miliar, Disperindag Bangun Serta Benahi Pasar

“P19 nya kita mencari saksi yang disebutkan oleh korban, karena ia sempat melihat tersangka yang menghadang dan menyeret korban masuk ke dalam hutan,” ujar Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Kasat Reskrim Polres Mimika, saat ditemui Timika eXpress di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (11/5).

Iptu Bertu mengakui, selama proses kasus ini berjalan memang sedikit agak terlambat. Karena pihaknya tidak bisa memaksakan korban untuk memberikan keterangan karena korban masih diselimuti rasa trauma yang mendalam.

“Korbannya kan masih anak-anak dan masih trauma untuk menceritakannya, jadi kita tidak bisa paksakan, sehingga ini yang menjadi kesulitan kita,” lanjutnya.

Perlu diketahui, kejadian percobaan pemerkosaan ini terjadi pada Jumat (25/2) korban MY (17) dari SP7 hendak pergi ke sekolahnya di SP5 dengan sepeda motor. Dan saat itu korban mengambil jalan pintas agar lebih cepat sampai di sekolahnya. Namun ia tiba-tiba dibuntuti dua pelaku yang menggunakan motor.

Korban juga sempat melakukan perlawanan dan berusaha menghindar tetapi terus dipepet oleh para pelaku. Dan kemudian salah satu pelaku menendang motor yang dikendarai korban, sehingga korban terjatuh.

Setelah korban terjatuh, salah satu pelaku menarik korban masuk ke dalam hutan, namun korban terus melawan sambil berteriak meminta tolong.

Untungnya, dalam aksi tersebut ada seorang saksi yang melihat dan mencegah kejadiaan tersebut dengan mengancam akan melaporkan ke kantor polisi, hingga akhirnya berhasil menyelamatkan korban.

Tak lama kemudian, polisi berhasil membekuk salah satu pelaku berinisial OW, sementara satu pelaku lainnya RW masih DPO. (a42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *