Bobol Ruko, Pencuri Angkut Pakaian Dalam Wanita

Spread the love

KORBAN – Rismiati (korban,red) saat berada di dalam ruko miliknya. Foto: Ist/TimeX

TIMIKA,TimeX

Toko Rosmiati yang menjual pakaian dalam di Pasar Sentral dibobol maling pada Senin (9/5) sekitar pukul 02.00 WIT. Pencuri berhasil membawa kabur berupa celana dalam, bra, baju kaos, kemeja dewasa serta beberapa perlengkapan bayi yang diperkirakan kerugian mencapai  Rp6 juta.

Baca juga : Mari Terus Merawat Nilai Persaudaraan 

“Pelaku berhasil mencuri celana dalam, bra yang harganya mahal. Saya simpan semuanya dalam peti dan saya taruh di bagian tengah. Kemudian saya gembok, tapi mereka bisa bongkar. Bahkan ada juga baju kaos dan kemeja dewasa serta perlengkapan bayi yang diambil. Jadi totalnya diperkirakan mencapai lima sampai enam juta,” jelas Rosmiati, Senin (9/5).

Berdasarkan keterangan anak-anak yang bermalam di dalam kompleks Pasar itu, mereka terjaga hingga pukul 02.00 WIT dan saat itu situasinya masih aman dan tidak ada terlihat orang yang keluar ataupun masuk.

Terpisah, Charles Pakage, Kepala Pasar Sentral, mengharapkan pemilik lapak yang ada perlu ditata kembali, dengan perhitungan dan harus diposisi yang mudah dipantau oleh petugas keamanan Pasar Sentral.

“Memang ada security yang bertugas sesuai jadwal masing-masing. Tetapi posisi lapak yang ada itu tidak semuanya bisa dipantau oleh keamanan yang ada. Makanya perlu ditata kembali agar lebih mudah ditata,” ujarnya. (a42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *