Maling di Siang Bolong, Warga Ikat YB di Tiang Listrik

Spread the love

DIAMANKAN-YB saat diamankan di atas mobil patroli . FOTO: ASTRID/TimeX

TIMIKA, TimeX

Warga Jalur 5, Gang Garuda SP 4 Kelurahan Wonosari Jaya terpaksa mengikat YB di tiang listrik, setelah tertangkap basah maling di siang bolong.

Baca juga : Kwamki Lama Menjadi Tempat Rohani

YB diketahui nekat masuk di salah satu rumah warga di SP 4, saat kondisi rmah sedang sepi. Pasalnya, Rano (korban), saat itu kembali dari sekolah dan mendapati rumahnya pintunya sudah terbuka.

Rano yang merasa curiga kemudianmasuk ke dalam ruma dan mendapati YB tengah melancarkan aksinya.

Rano pun berinisiatif mengajak para tetangga menangkap Rano dan mengikatnya di tiang listriksambil menunggu aparat keamanan.

Rano saat ditemui Timika eXpress di tempat kejadian menjelaskan, saat mendapati pelaku, pelaku sudah mengenakan pakaian korban yang diambil dari lemari korban.

Ia menambahkan, beberapa barang yang sempat diambil korban berupa pakaian, sepatu, sampai jaket.

“Semua pakaian itu saya susun rapi dalam lemari. Dan dia masuk membongkar semua barang-barang yang  ada di dalam rumah,” jelas Rano.

Sementara sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian mengaku pernah mengalami kehilangan barang juga di kompleks tersebut.

“Memang beberapa hari di kompleks ini sering sekali terjadi kehilangan bahkan ada HP juga hilang dalam rumah,” ungkap beberapa warga sekitar.

Hingga saat ini korban yang juga pemilik rumah sudah memberikan keterangan di Polsek Mimika Baru dan pelaku (YB) juga sudah diamankan di rutan Polsek Mimika Baru untuk proses lebih lanjut.(a42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *