Puluhan Mobil Hias Bercorak Ramadhan Ramaikan Pawai Malam Takbiran

Spread the love

PELEPASAN – Michael Gomar, Sekda Mimika pelepaskan peserta lomba mobil hias menuju Kota Timika, Minggu (1/5). FOTO: YOSEF/TIMEX

TIMIKA,TimeX

Puluhan mobil hias bercorak ramadhan 1443 Hijriah dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ormas Islam, paguyuban, lembaga sosial, yayasan dan sejumlah kerukunan ramaikan pawai malam takbiran di Kota Timika, Minggu (1/5).

Baca juga : Gema Ramadhan : Dimulai dengan Iman dan Diakhir dengan Takwa

Dilaksanakan pawai mobil hias dari titik start halaman Kantor Pusat Pemerintahan SP 3 ini digagas Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama Pemerintah Kabupaten Mimika untuk memeriahkan malam takbiran menyongsong hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Michael Gomar, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika dalam sambutan mewakili Bupati Mimika mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung rangkaian acara, mulai dari kegiatan safari ramadhan hingga puncak malam takbiran.

“Pemerintah Kabupaten Mimika berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika secara khusus seluruh kaum muslimin dan muslimat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan safari ramadhan dan pada malam hari ini kita bersama-sama merayakan kemenangan malam takbir Ramadhan Tahun 2022,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam keberlangsungan pelaksanaan kegiatan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami menyampaikan selamat merayakan hari kemenangan, Selamat hari Idul Fitri satu Syawal 1413 Hijriyah Tahun 2022. Semoga menjadi berkah, nikmat kesehatan kekuatan bagi kita semua untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab kita membangun kabupaten tercinta,” katanya.

Pantauan Timika eXpress, pawai ini melewati rute Jalan Cenderawasih menuju Jalan Yos Sudarso, Jalan Hasanuddin menuju Jalan Budi Utomo dan berakhir di pelataran Gedung Eme Neme Yauware.

AKBP I Gusti Gde Era, Kapolres Mimika dalam arahan menyampaikan akan tetap berupaya menjaga keamanan hingga kegiatan berakhir.

“Serahkan kepada kami pihak keamanan. Kami akan berupaya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib. Bagi semua peserta diharapkan apabila ada gangguan-gangguan keamanan yang disengaja maupun tidak sengaja agar semuanya dapat menahan diri,” ujarnya. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *