Semangat Paskah Momentum untuk Berubah

Spread the love

Salomina Y. Mayau, S.Pak (FOTO : ELIS/TimeX)

TIMIKA, TimeX

Kebangkitan Yesus Kristus hendaknya dimaknai umat beriman kristiani untuk menuju ke arah yang lebih baik dalam segala hal.

“Paskah yang akan kita rayakan merupakan momen bagi kita umat kristiani untuk merubah pola pikir, perkataan dan pola tindak terhadap sesama manusia, terlebih Tuhan”.

Demikian pesan Ketua Departemen Pelayanan Perempuan Gereja Kemah Injil, EV. Salomina Y. Mayau, S.Pak kepada Timika eXpress, Sabtu (16/4).

Menurut Salomina, momentum Paskah menjadi sebuah refleksi iman dari salah dan dosa yang pernah kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya, untuk berubah ke depannya.

“Saya ajak anggota jemaat dan umat kristiani umumnya untuk memaknai peristiwa iman ini. Kematian Yesus di kayu salib merupakan bentuk cinta kasih Allah kepada umatnya. Karena cinta-Nya yang begitu luar biasa kepada manusia, Allah rela mengutus PutraNya yang tunggal agar manusia tidak hidup binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal,” ungkapnya.

Menurut dia, jika kita flashback ke belakang, dahulu kala pintu rumah orang Israel ditandai dengan darah anak domba agar terhindar dari maut, seperti Kristus adalah Anak Domba Paskah yang membebaskan kita dari kuasa dosa dan maut.

Pada akhirnya ia berharap, melalui momen Paskah ini, umat Tuhan, khususnya  di Mimika tidak lagi terjebak hal-hal buruk dan tidak dibenarkan dalam ajaran gereja, seperti membunuh, mencuri, iri hati dan masih banyak lainnya.

“Patut kita sadari, melalui penderitaan Yesus hingga wafat di kayu salib, ini menunjukan pengorbanan Yesus seutuhnya demi menebus dosa kita umat manusia dengan darah dan nyawa-Nya. Tentunya kemauan umat untuk berubah merupakan wujud dari janji baptis dan setia kita akan Dia (Yesus-Red),” demikian Salomina.

Penulis : Elis

Editor   : Maurits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *