Persimer Merauke Juara 3 Liga 3 Zona Papua 2021

Spread the love

Persimer Merauke sukses keluar sebagai juara 3 usai mengalahkan Dogiyai FC dengan skor 1-0 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 3 zona Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (19/12). FOTO: IST.

JAYAPURA, TimeX

Persimer Merauke sukses keluar sebagai juara 3 usai mengalahkan Dogiyai FC dengan skor 1-0 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 3 zona Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (19/12).

Baca juga : Askab PSSI Mimika Gelar Rapat Kerja Pertama

Gol kemenangan skuat berjuluk Laskar Gerbang Timur Nusantara itu dicetak oleh Salvador Ayomi saat laga baru memasuki menit ke-6′ babak pertama.

Keunggulan satu gol pada menit-menit awal pertandingan itu berhasil dimanfaatkan skuat besutan Eduard Ivakdalam untuk bermain sedikit lebih bertahan demi mengamankan juara ketiga Liga 3 zona Papua 2021.

Sementara Dogiyai FC yang tertinggal satu gol, berusaha mendobrak pertahanan Persimer yang dikawal Randy May dan kawan-lawan. Sayangnya, lini belakang Persimer masuk terlalu kuat bagi barisan penyerang Dogiyai FC.

Kemenangan ini sontak disambut suka cita oleh para pemain dan ofisial Persimer. Sebab, hasil ini merupakan obat pelipur lara setelah Persimer gagal melangkah ke babak final Liga 3 zona Papua 2021.

“Saya sampaikan kepada anak-anak jangan pulang dengan keadaan kepala tertunduk. Tempat ketiga juga sangat baik buat kita,” kata pelatih Persimer, Eduard Ivakdalam, kepada wartawan usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Kakak Edu itu pun memuji para pemain-pemainnya yang tetap ngotot demi meraih hasil yang diinginkan. Ia menilai, para pemainnya mampu tampil maksimal dan disiplin, kendati terus-menerus ditekan tim lawan.

“Tadi anak-anak sudah kerja sangat luar biasa. Mereka punya semangat, motivasi yang tinggi juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pujinya.

Tak ketinggalan, pelatih yang pernah menukangi Persemi Mimika ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merauke, khususnya Bupati Merauke yang telah memberikan dukungan selama ini.

Sedangkan bagi Dogiyai FC, menurut Eduard Isir selaku pelatih tim berjuluk Anggrek Hita , mengaku tidak begitu kecewa atas kekalahan kontra Persimer pada laga perebutan tempat ketiga ini. Sebab, ia mengatakan, pemainnya sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Cukup puas juga dengan hasil yang ini. Mereka main sudah bagus, sudah kerja. Tapi ya ini lah sepakbola, ada yang kalah dan ada yang menang,” ujar Eduard Isir. (Raymond).

Keterangan foto: Selebrasi kemenangan Persimer Merauke usai keluar sebagai juara 3 Liga 3 zona Papua 2021. (vis/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *