Polisi Olah TKP Dugaan Ledakan Bom Molotov di Timika Indah

Spread the love

OLAH TKP – Unit Inafis Satreskrim Polres Mimika melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP), di jalan Malcon, Gang Anopeles, RT 09 Kelurahan Timika Indah, Kamis (25/11).

TIMIKA,TIMEX

Unit Inafis Satreskrim Polres Mimika melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP), di jalan Malcon, Gang Anopeles, RT 09 Kelurahan Timika Indah.

Baca juga : Pejalan Kaki Enggan Manfaatkan Tempat Sampah di Pinggir Jalan

Pantauan Timika eXpress, olah TKP dipimpin Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar, Kamis pagi Pukul 10.00 WIT.

Sebelumnya pada Rabu  (24/11) malam,  sekitar pukul 21.00 WIT,  keluarga Joko Marianto, dikejutkan dengan bunyi letupan yang cukup keras yang diduga adalah bom Molotov yang dilemparkan oleh oknum yang tidak dikenal.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar SIK, ketika di konfirmasi Timika eXpress di lapangan menjelaskan olah TKP ini dilakukan untuk mengambil semua barang -barang yang ada di TKP dan sekitarnya yang diduga ada hubungannya dengan tindak pidana.

Menurut Bertu, bom molotov merupakan cairan mudah meledak yang diisi ke dalam wadah botol dan dilemparkan sehingga menimbulkan ledakan. Mengenai cairan yang digunakan kata dia, sejauh ini belum bisa disimpulkan karena harus melalui pemeriksaan laboratorium.

“Korban telah diarahkan agar membuat laporan ke Polres Mimika agar selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan dari gabungan Reskrim, Intel dan Polsek Mimika Baru, guna mengungkap siapa pelaku-pelakunya,”, ungkap Bertu.

Ditambahkan Bertu, jumlah pelakunya sejauh ini belum bisa dipastikan, karena belum ada yang jelas karena korban tidak punya rekaman CCTV, dan belum dilakukan pemeriksaan saksi.

Bertu, mengungkapkan Rabu Malam (24/11) Pukul 21.00 Wit, keluarga Joko Marianto, tiba-tiba dikejutkan dengan pelemparan Botol yang di duga Bom Rakitan dari orang yang tak dikenal untuk melempari mobil Toyota Calya miliknya yang diparkir depan rumah mereka di Gang Anopheles RT 09 Kelurahan Timika Indah.

Sementara Joko, ketika Dikonfirmasi Timika eXprees, mengaku bahwa saat pelaku melempari mobilnya dirinya bersama anak gadisnya sedang duduk di atas Balkon bagian depan lantai dua rumah mereka. Tiba-tiba mereka melihat seseorang yang diduga pelaku mengendarai sepeda Motor Vixion, mengenakan jaket dan helm bewarna hitam serta masker melewati halaman rumah mereka dan tiba-tiba mereka mendengar seperti letusan. Dan setelah diperiksa rupanya letusan itu berasal dari dekat mobil mereka yang di parkir di depan rumah mereka.

“Saya belum pasang cctv, tapi saya melihat pelaku satu orang saja pakai jaket dan helm hitam. Pelaku mengendarai sepeda  vixion,” ungkapnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *