HUT PGRI ke-76, Terimakasi kepada Guru

Spread the love

PELATIHAN-Tampak sejumlah guru yang selama ini mengabdi di Mimika, sedang mengikuti pelatihan, Kamis (25/11) di salah satu ruang di SMP Negeri 2. Foto :Indri/TIMEX

TIMIKA,TimeX

Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 yang jatuh pada 25 November 2021, memberikan makna yang mendalam atas pengabdian guru di tanah air.

Baca juga : Puluhan Guru SD Ikut Workshop Cerita Rakyat

Marten Kanna Sekretaris Dinas Pendidikan, mengutarakan rasa terima kasihnya kepada para guru yang sudah mengabdikan diri dalam mencerdaskan anak bangsa.

Sesuai tema HUT PGRI tahun ini “Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Ia menyampaikan apresiasi kepada guru yang ada di Kabupaten Mimika yang sudah memberikan hidupnya mengabdi untuk mendidik anak-anak di tanah Amungsa.

Marten Kanna, saat membuka kegiatan di SMP Negeri 2, Kamis (25/11) mengungkapkan, dirinya menyadari, selama ini, mungkin Dinas Pendidikan (Disdik) masih banyak kekurangan, tetapi ia berharap, itu tidak menjadi batu sandungan bagi para pendidik, namun ia berharap, kesuksesan di hari ini, bisa menjadi tolak ukur untuk masa depan yang lebih baik.

“Dengan kekurangan yang ada, jangan kita terus menoleh kebelakang, tetapi mari kita pandangan kedepan, untuk satu tujuan,”ucapnya lagi.

Disamping itu, Piter Kiriwenno Ketua kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) berharap, para pahlawan tanpa tanda jasa ini, bisa menjalankan pelayanan lebih maksimal lagi, dan tidak menjadikan itu sebagai beban.

“Kami dari pengurus dalam momen hari guru, berharap Kabupaten Mimika tetap maju dan para guru bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik,” pungkasnya.

Penulis : Indri

Editor : Linda

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *