Terbang Layang Awali Perlombaan PON XX di Timika

Spread the love

Mayor PNB Zen. FOTO:YOSEF/TIMEX

TIMIKA,TimeX

Cabang Olahraga Terbang Layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX menjadi pertandingan yang mengawali perhelatan dari 9 Cabor yang dipertandingkan di Timika. Terbang Layang yang diagendakan dilaksanakan pagi, Kamis (23/9) akirnya baru bisa dilaksanakan sore, lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Baca juga : Sambut PON dan Pesparawi, Mama-mama Siapkan 8000 Noken

Baca juga : Kampung Pesisir Sasaran Utama BPK Telusuri Dana Desa

Mayor PNB Zen, Ketua Bidang Pertandingan, menjelaskan pada hari pertama pelaksanaan pihaknya berhasil menggelar pertandingan dua nomor yakni single seater flight A untuk Putra dan Single seater Flight B untuk putri.

“Rencananya kami akan melaksanakan empat tapi hanya dua nomor yang dilaksanakan hari ini,”kata Mayor PNB Zen, saat ditemui Timika eXpress  usai pelaksanaan pertandingan, Kamis (23/9)

Ia menambahkan dalam dua nomor yang dipertandingkan untuk single seater A putra diikuti 4 kontingen, dan single seater B putri diikuti oleh 6 kontingen.

“Total hari ini kami berhasil melaksanakan 13 penerbangan,” katanya.

Sementara, Kolonel Prasetyo Technical Delegate Terbang Layang mengatakan  total atlet yang datang ke Mimika sebanyak 46, sebab ada beberapa provinsi yang batal mengirimkan atletnya.

“Awalnya ada 9 Provinsi yang akan ikut tetapi ada beberapa provinsi yang tidak memberangkatkan atletnya, jadi totalnya tidak sampai 50, nanti kita cek lagi,” katanya.

Prasetyo menambahkan pada hari pertama cabor terbang layang mempertandingkan lomba precision landing (ketepatan mendarat).

Penulis : Yosef

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *