Pengurus Klub Bola Tangan Cartensz Mimika Dilantik

Spread the love

FOTO BERSAMA- Pengurus Handball (Bola Tangan ) Cartesz Mimika foto bersama usai pelantikan di Saung BBU Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Holtikultura (Distanbun), Kamis (23/9). FOTO: INDRI/TIMEX

TIMIKA,TimeX

38 Pengurus Handball (Bola Tangan ) Cartesz Mimika dilantik secara resmi oleh Bupati Mimika, yang diwakili Yulianus Sasarari Asisten I Bidang Pemerintahan.

Baca juga : Atlet Futsal Tiga Provinsi Disambut Hangat Setibanya di Timika

Baca juga : Mengenal Fransiskus Tanu, Kapten Futsal PON Papua Asal NTT

Baca juga : Sambut PON dan Pesparawi, Mama-mama Siapkan 8000 Noken

Pelantikan berlangsung di Saung BBU Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Holtikultura (Distanbun), Kamis (23/9). Dengan dihadiri Alice Wanma, Kepala Distantanbum Mimika, selaku Pembina dan  penasehat Klub Cartensz Mimika, Andi Purwanto dan Joni Seprianus Sir, selaku coach handball kontingen Papua, beserta para atlet.

Yulianaus Sasarari, dalam sambutanya mengatakan, dukungannya, atas terbentuknya pengurus Handball Cartensz Mimika, berharap kedepan, bisa melahirkan atlet-atlet berbakat yang akhirnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Mimika, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga tingkat dunia.

“Kita berharap kedepan kepengurusan ini bisa merangkul anak-anak muda, untuk direkrut dalam tim Handball , karena secara potensi, Mimika memiliki SDM yang berkopenten secara alami, hanya tinggal pembinaan saja,”ujar Yulianus.

Karena setelah dilihat kembali, dukungan pemerintah daerah, dalam hal ini bupati Mimika sangat besar, sehingga venue Handball pun bisa terbangun, dan sesuai keingina bupati, Mimika menjadi klaster PON XX Papua.

“Ini salah satu kerinduan bupati, sehingga venue dengan nilai miliaran rupiah ia bangun di Mimika, tentu saja, dengan kehadiran Klub Cartensz, bisa membuat bupati bangga, apalagi jika Cartensz mampu mengorbitkan banyak atlet baru,” ungkap dia.

Disamping itu, Max Werluken Ketua Klub Handball Cartensz Mimika menambahkan, di dunia olahraga, ini masih sangatlah baru, terlebih di Papua, pasalnya Handball baru dikenal di empat daerah, seperti Jayapura, Keerom, Merauke dan Mimika, dan hanya di Mimika sajalah yang membentuk club.

“Sebagai pengurus Klub, kami merasa sangat tertantang untuk memajukan kaum muda, agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, Minum-Minuman Keras (Miras) dan obat-obatan,” katanya Max.

Lanjut Max, meski ini merupakan olahraga baru, tetapi kehadirannya mendapat support yang cukup besar dari Bupati Mimika.

“Saya terus melakukan koordinasi dengan beliau (bupati), terkait pelantikan ini, dan beliau katakan, akan mendukung kami sepenuhnya, sehingga katanya kepada kami, seluruh pengurus maju saja, majukan Handball di Mimika,” beber Max.

Disamping tidak terlepas juga suport dari rekan-rekan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap Handball.

“Saya berterima kasih dengan teman-teman, yang turut memberikan andil dalam acara pelantikan ini, terlebih juga Frets James Soray Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Provinsi Papua yang sudah memberikan support  bagi kami, kedepan kami akan terus bergandeng tangan, membawa putra dan putri Amungme Kamoro, hingga tingkat nasional bahkan dunia, karena planning kedepan Tim Mimika akan membawa nama Indonesia untuk mengikuti U 20 Asia di Arab Saudi,” ucapnya

Selain itu Paulus Yanengga, Sekretaris Klub Cartensz Mimika  mengatakan, semua pengurus harus bisa saling bekerja sama, jika ingin Handball Mimika berkembang.

“Saya memberikan apresiasi kepada ketua kami, yang memiliki ambisi yang sangat besar, untuk membesarkan Handball, baik di tingkat nasional hingga dunia, semua itu pastinya tidak terlepas dari dukungan teman-teman semua, terlebih Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Marthinus Nubobba Asisten Manager klub Cartensz Mimika. kata dia, kehadairan Handball di Mimika membawa suasana baru bagi dunia olahraga, sehingga dengan hadirnya klub cartensz bisa memicu motivasi bagi anak-anak muda untuk bergabung.

“Ini merupakan satu kebanggan Mimika, karena hadirnya Handball bisa menjadi sarana bagi anak-anak muda dalam menyalurkan bakat mereka yang terpendam,” tambahnya.

Hal Senada juga diutarakan Andi Purwanto Coach Handball Mimika bahwa, ada banyak anak-anak muda yang memiliki talenta yang cukup besar, karena secara fisik mereka sudah sesuai, salah satu memiliki poster tumbuhan yang tinggi.

“Jadi mereka ini sebenarnya sudah ada talenta, tinggal kita mengasahnya saja,” ucapnya.

Sedangkan Joni Seprianus Sir, manambahkan, mungkin saja selama ini, anak-anak muda di Mimika, ingin membawa harum nama Mimika, tetapi tidak ada wadah untuk mengasah talenta mereka.

“Kami berharap dengan adanya bapak dan ibu yang sudah dilantik ini, kedepannya bisa membawa anak-anak muda ini, terutama para atlet untuk ke arah yang lebih baik, denan menciptakan prestasi sehingga Handball ini bisa dikenal di dunia, mengingat olahraga ini masih sangat baru,” harapnya.

Penulis : Indri

Editor : Linda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *