Disperindag Siapkan Keripik Kakap dan Batik Papua untuk PON

Spread the love
Petrus Pali Amba. Foto : Indri/TIMEX
 TIMIKA,TimeX
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika menyediakan keripik ikan kakap dan kain batik khas Papua hasil cetak sendiri untuk ditampilkan selama PON XX di Kabupaten Mimika.
Baca juga : Ice Cream Rasa Aneka Buah Siap Dipromosikan saat PON
Petrus Pali Amba, Plt Kepala Disperindag Kabupaten Mimika menyampaikan dua produk yang ditampilkan dalam PON nanti sesuai usulan Bappeda kepada OPDnya.
“Bahwa kita harus sediakan keripik ikan dan batik agar nantinya dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk para kontingen dari luar Mimika,” kata Petrus kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Kamis (2/9).
Oleh karena itu kata Petrus, semua bahan baku pembuatan batik seperti kain, tinta sudah disediakan, begitu juga dengan keripik ikan.
“Khusus batik khas Papua nanti kita hanya pajang berupa kain saja tidak dalam bentuk baju, biar tidak kalah desain,” terang Petrus.
Sebelumnya, Salma, Pelaksana Bidang Industri Disperindag mengatakan motif batik yang diproduksinya beragam, mulai dari burung Cenderawasih, honai, patung mitoro dan motif lainnya.
“Saat ini mesin cetak batik kami telah ada dua unit. Satu unit itu dianggarkan dari tahun 2017, dan satunya lagi dari 2020,” pungkasnya.
Penulis : Indri
Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *