Peningkatan Jembatan Jalan Hasanuddin-SP 2 Telan Rp6 Miliar

PENGERUKAN – Alat sementara mengeruk material di jembatan Jalan Hasanuddin pada Senin (2/8).Foto : Rina/TimeX

TIMIKA,TimeX

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika tahun ini melakukan peningkatan jembatan di Jalan Hasanuddin – SP 2 dengan total anggaran sebesar Rp6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

Baca juga : PB PON XX Sub Mimika Gelar Lomba Gapura HUT RI Ke- 76 dan PON XX Papua

Baca juga : Panti Asuhan Santa Susana Asuh 41 Anak Broken Home

Kepala Dinas PUPR melalui Inosensius Yoga Pribadi selaku Sekretaris PUPR kepada Timika eXpress, Senin (2/8) mengatakan pekerjaan peningkatan jembatan itu sudah dimulai sejak minggu lalu.

“Jadi jembatannya diperbesar sesuai dengan badan jalan yang ada. Jadi, itu termasuk dalam peningkatan jembatan sepanjang Jalan Hasanudin hingga ke SP 2,”kata Yoga.

Lanjut Yoga, jembatan-jembatan dari Jalan Hasanudin sampai SP 2 yang tadinya kecil-kecil semua dilebarkan sesuai badan jalan yang ada. Batasnya sampai trotoar.

“Bukan cuma 2 itu saja, nanti dilihat semua yang ada di sekitar itu dan nanti dibongkar. Sedangkan pipa-pipa air itu nanti dibongkar  dan akan diganti dengan yang baru,” tuturnya.

Yoga mengakui, pembongkaran pipa air itu nantinya tidak masalah, karena konsultannya nanti akan menghitung dan itu masuk dalam CCO artinya pekerjaan tambah kurang. Nantinya bagian pekerjaan pipa itu ditangani bagian Cipta Karya yang kerjakan.

“Jadi, bukan cuma itu jembatan di Jalan Hasanuddin itu saja tapi nanti semua pekerjaan yang terdampak pelebaran jalan kena pipa dibongkar, nanti mereka bertanggungjawab ganti dan memperbaiki dan kita ada tim CCO nya yang menilai itu,”tuturnya.

Dikatakannya, dana Rp6 miliar itu dari DAK tahun 2021 dan itu sudah termasuk dengan pergantian pipanya.

Penulis : Rina

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *