Pelaksanaan PON Tunggu Keputusan Presiden

LATIHAN – Tim Futsal PON asal Papua foto bersama Daud H Arim, Pelatih Futsal PON Provinsi Papua (bertopi) usai jalani latihan perdana di Venue GOR Futsal di Jalan Poros SP 5, Jumat (30/7).  Foto: Antonius Djuma/TimeX

TIMIKA,TimeX

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional PON XX tahun 2021 di Mimika masih menunggu kebijakan dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Eltinus Omaleng, Bupati Mimika mengatakan saat ini sudah menyurat kepada Presiden Indonesia Jokowi berkaitan dengan pelaksanaan PON XX di tengah pandemi yang semakin meningkat beberapa waktu belakangan ini.

“Kita (Pemkab Mimika), sudah menyurat kepada Presiden melalui Gubernur Papua, jadi kita tidak bisa bilang tunda atau bagaimana, karena itu merupakan hajatan nasional jadi kita tunggu keputusan presiden,” kata Eltinus Omaleng kepada Timika eXpress di hotel Grand Moza, Senin (2/8)

Lanjutnya, pihak Pemkab Mimika menyurat kepada Presiden setelah melihat kasus positif dan kematian akibat covid-19 di Mimika yang meningkat.

“Melihat kondisi di daerah kita, dengan kasus kematian yang meningkat seperti ini bagaimana PON XX akan berjalan? bahkan Jepang yang maju saja kasusnya meningkat setelah melaksanakan Olimpiade, nah bagaimana dengan kita yang terbatas sumber daya nya?,”ungkapnya.

Ditanya soal pertimbangan secara pribadi, Bupati menilai PON XX harus kembali ditunda, karena kematian akibat covid-19 yang meningkat.

“Kalau saya ditunda dulu, kalau kondisi begini kita takut,” ungkapnya.

Penulis : Yosef

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *