GOW Mimika Berbagi Kasih Bersama Bumil dan Balita di Kampung Pomako

SERAHKAN-Ketua GOW Kabupaten Mimika Pere Omaleng saat menyerahkan  bantuan kepada anak-anak Pomako. FOTO: IST/TimeX

TIMIKA,TimeX

Dalam rangka mencegah angka stunting, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika menggelar aksi berbagi kasih bersama ibu hamil (Bumil) dan Balita di Kampung Pomako. Penyerahan bingkisan digelar di Pelabuhan Perikanan Pomako, Sabtu (19/6).

Baca juga : Warga Nayaro Terima Bantuan Sembako

Baca juga : Guru SD YPPK Kaugapu Lomba Membaca Cerita Bertema Hardiknas

Baca juga : Pengurus TP- PKK Distrik Kwamki Narama Dilantik

Baca juga : 7,5 Ton Benih Jagung Varietas HJ 21 Bebas OPTK

Aksi berbagi kasih tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi yang dibawakan oleh Ketua Bidang Sosial Budaya GOW Kabupaten Mimika Alice  Wanma dan penasehat GOW Maria Rettob.

Ketua GOW Kabupaten Mimika Pere Omaleng saat menyampaikan sambutan mengatakan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami, istri dan anak. Jika keluarga sehat, maka keluarga akan sejahtera. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai keluarga sehat, antara lain kesehatan ibu dan anak, lingkungan rumah serta kesehatan jiwa.

GOW memberi perhatian khusus kepada kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Jika ibu selama kehamilan memperhatikan asupan makanan dan kesehatan maka akan melahirkan anak yang sehat. Demikian juga dengan anak-anak, jika ibu memperhatikan asupan gizi dan kesehatan mereka, maka anak-anak akan tumbuh jadi anak yang sehat, kuat dan cerdas dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

“Semoga perhatian dan kehadiran GOW di Kampung Poumako ini, bisa membantu ibu hamil dalam mempersiapkan kelahiran dengan baik dan makanan tambahan untuk anak-anak bisa menambah gizi bagi mereka,” tuturnya.

Adapun paket makanan bergizi yang dibagikan kepada Balita terdiri dari bubur kacang hijau, susu, telur serta vitamin. Sementara paket ibu hamil dan menyusui terdiri dari kelambu, “kain bedong”, vitamin serta pakaian persiapan bersalin.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Berta Matameka mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Mimika yang telah menyerahkan bantuan serta bingkisan kepada anak balita, ibu hamil serta ibu menyusui.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini, semoga GOW Kabupaten Mimika selalu sukses dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.  (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *