Loading

wait a moment

Rp100 Juta untuk Renovasi Kantor Ketahanan Pangan

Yulius Koga. Foto :Indri/TimeX

TIMIKA,TimeX

Pemerintah Kabupaten Mimika menganggarkan Rp100 juta untuk renovasi ringan Kantor Ketahanan Pangan.

Baca juga : Guru SD YPPK Kaugapu Lomba Membaca Cerita Bertema Hardiknas

Baca juga : Ciptakan Pemilu Demokratis, Bawaslu Gandeng Kelompok Cipayung

Yulius Koga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjelaskan saat ini memang ada beberapa ruang sudah mengalami kerusakan perlu ada perehaban ringan.

Baca juga : Minyak Goreng Buah Merah akan Dipromosikan saat PON

Salah satunya seperti lantai ruang bagian depan mengalami keretakan. Bahkan keramiknya telah pecah. Selain itu juga halaman kantor khusus di area parkir perlu diganti.

“Anggaran rehab kantor kami kecil saja, hanya 100 juta saja, karena  pekerjaan tidaklah banyak. Jadi,  memang itu diakomodir di APBD,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (6/4).

Saat ini kata Yulius, Dinas Ketahanan Pangan tidak ada kegiatan fisik hanya pengerjaan rehab kantor skala kecil, selebihnya untuk belanja rutin.

“Apalagi tahun ini semua anggaran di-refocusing, untuk penanganan Covid-19, termasuk dinas kami. Perehaban ini tentu saja untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh pegawai kami juga untuk warga jika ada warga yang datang berkunjung,“ katanya.

Ia menambahkan, ada beberapa program yang telah dilakukan pengusulan kembali di APBD Perubahan dengan berharap dapat diakomodir.

“Kami pun sudah usulkan di perubahan, tetapi bukan kegiatan fisik,  hanya anggaran untuk sewa gedung Toko Tani Indonesia, kami sediakan tempat. Apabila hasil panen melimpah petani dapat menitip barangnya di toko tani untuk dijual,” pungkasnya.

Penulis : Indri

Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *