Loading

wait a moment

Seorang Anggota Brimob Asal Polda Sumbar Hilang di Timika

TIMIKA, TimeX

Seorang anggota Brimob dari Satuan Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang di Mile Point (MP) 39, area dataran rendah (lowland) Mimika.

Brigadir Adri Yusman yang tergabung dalam Satgas Amole pengamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia (PTFI) itu diduga hilang pada Rabu (2/6) sekira pukul 13.00 WIT.

“Sementara masih terus dilakukan pencarian. Sampai dengan tadi malam sudah tiga kali dilaksanakan pencarian, ini akan terus dilakukan sampai menemukan yang bersangkutan. Bisa saja dia buang HP lalu ke Timika”.

Demikian diungkapkan Kombes Pol. Erwin selaku Komandan Operasi (Dan Ops) Satgas Amole saat dikonfirmasi Timika eXpress, Kamis (3/6).

Diterangkannya, Brigadir Adri mulanya bersama lima anggota lainnya melakukan pengawalan trailer (truk gandeng) dari dataran tinggi (highland) ke lowland area PTFI.

Patroli pengawalan yang dipimpin Aipda Eka Hadi Prihanto mulai pukul 08.30 WIT.

Setibanya di MP 39 sekira pukul 10.30 WIT, tim pengawalan memilih istirahat, selanjutnya Brigadir Adri beranjak menuju mess hall di Mile Point 38 untuk makan siang.

Sebelumnya di MP 39, Brigadir Adri dilaporkan menanggalkan perlengkapan termasuk senjatanya dan hanya mengenakan baju kaos, celana PDL warna hijau dan sandal jepit sebelum ke mess hall 38.

Tiba saatnya tim pengawalanan akan melanjutkan perjalanan sekira pukul 13:00 WIT, Brigadir Adri tak kunjung kembali, bahkan saat dihubungi handphonennya tidak aktif.

Saat itu juga lima rekannya yang lain melakukan pencarian mulai dari MP 39 sampai ke MP 38.

Kurang lebih setengah jam (30 menit) pencarian disudahi, Aipda Eka pun langsung menghubungi dan melaporkan hal tersebut kepada Iptu Jhon Hendri Budiman selaku Komandan Kompi (Danki) II Satgas Amole.

Atas laporan tersebut, Kompol Doni Lisman Wadansatgas Amole didampingi Iptu Andesrianto Danki IV Amole dan Ipda Febriwandi Syamer langsung mendatangi MP 39 pada pukul 16.00 WIT.

Menyusul dilakukan pengecekan pos serta nomor handphone milik Brigadir Adri.

Alhasil diketahui handphonenya (Brigadir Adri) masih berada di sekitar kawasan MP 38.

“Harapan besar kami dalam upaya pencarian bisa menemukan yang bersangkutan. Tidak ada indikasi masalah dan faktanya belum ditemukan sampai dia (Brigadir Adri) menghilang,” jelas Kombes Erwin.

Untuk memastikan keberadaan Brigadir Adri, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Satuan Wilayah (Satwil), termasuk dekati warga sekitar untuk membantu menemukan korban.

Penulis: Maurits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *