Loading

wait a moment

FPMP Sebagai Wadah Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tujuh Suku

TIMIKA,TimeX

Hadirnya Forum Peduli Mahasiswa (FPMP) tujuh suku di Mimika, diharapkan bisa menjadi wadah bagi seluruh pelajar dan mahasiswa yang melakukan studinya di Kabupaten Mimika.

Mathen Pigai, Ketua FPMP tujuh Suku mengaku, kehadiran forum ini, sangat penting, guna menampung aspirasi dari para pelajar dan mahasiswa tujuh suku.

“Selama ini tidak ada forum, jadi para mahasiswa atau pelajar khusus Tujuh suku, saat mendapat kendala, mereka tidak tahu dimana mereka bisa menyampaikan aspirasi mereka, contohnya seperti, pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan diluar Papua, mereka bisa sampaikan kepada kami, nanti kami akan berikan surat pengantar yang kemudian diberikan kepada YPMAK agar yang bersangkutan bisa diberikan bantuan beasiswa,” ujar Marthen saat berkunjung ke Timika eXpres, Kamis (6/5)

Para mahasiswa, yang telah kuliah di universitas yang ada di Mimika, belum pernah medapat perhatian dari Pemerintah atau YPMAK terkait dengan bantuan beasiswa, maka hal itu dapat kita perjuangkan bersama, tidak hanya itu saja, kedepan jika hal-hal yang berberkaitan dengan pelajar atau mahasiswa tentu saja akan diperjuangkan, selama itu masih dalam koridor.

“Namun kritik dan saran yang kami sampaikan di FPMP ini sifatnya membangun,dan tidak telepas dari AD/ART kami,” katanya.

Dengan wadah ini, masyarakat tujuh suku, dapat bebas menyampaikan aspirasi mereka, atau kritikan kepada pemerintah mapun YPMAK.

“Kami harap pelajar dan mahasiswa tujuh suku bisa merasa bahwa mereka tidak sendiri, kita memamg bentuk wadah ini, agar kedepan bisa menciptkan pelajar dan mahasiswa yang berkarkter dan berwawasan,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *