Loading

wait a moment

Anggota yang Gugur dan Terluka Baku Tembak dengan KKB Naik Pangkat

Irjen Pol Anang Revandoko. Foto: Abi Suza Hutagalung/TimeX

TIMIKA, TimeX

Irjen Pol Anang Revandoko, Kepala Korps Brimob Polri melakukan kunjungan ke Mako Brimob Yon B Timika dalam upacara keberangkatan prajuritnya yang gugur di Kampung Mayuberi Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada Selasa (28/4).

Baca juga : Polisi Sebut 9 Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak di Ilaga

Dirinya juga menyempatkan diri menjenguk dua prajurit yang masih menjalani perawatan media di RSUD Mimika.

Anang Revandoko mengatakan prajuritnya yang telah gugur maupun terluka saat ini karena kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Alhamdulillah, bapak Kapolri sudah merespon. Untuk anggota kita yang menjadi pejuang, mereka naik pangkat semua. Yang gugur Bharatu, Ipda Anton menjadi Iptu,” ujarnya, Rabu (28/4).

Dengan kenaikan pangkat yang diberikan kepada prajurit Brimob ini katanya merupakan wujud penghormatan dari Institusi Kepolisian terhadap anggotanya yang telah berjuang dan berkorban demi bangsa dan negara.

Kalau mengenai KKB ini bagi Irjen Anang Revandoko ini harus dihukum sesuai aturan yang ada.

“Negara ini adalah negara hukum, jadi semua penegak hukum jelas siapapun yang melanggar hukum di negara hukum ini pasti ada kepastian hukum yang harus dijalankan. Kita semua adalah aparat penegak hukum,” singkatnya.

Penulis : Abi

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *