Peserta Pesparawi Wajib Kantongi Sertifikasi Divaksin

Spread the love

I Nyoman Putu Arka. FOTO: MARCEL LELA ONA/TIMEX.

TIMIKA,TimeX

Guna kelancaran pelaksanaan Pesparawi XIII Kabupaten Mimika, panitia pelakasana terus melakukan pembenahan terkait apa saja yang dibutuhkan khususnya untuk protokol kesehatan.

Baca juga : Panitia Pesparawi XIII Butuh 163 Moda Transportasi Darat

Baca juga : Wagub: PON XX Jangan Hanya Sukses Pelaksanaan

“Karena peserta yang datang kemungkinan besar akan banyak dari 29 kabupaten/kota oleh karena itu hal ini tentu kita antisipasi dari sekarang,” ungkap I Nyoman Putu Arka, Sekretaris Umum Panitia Pesparawi XIII se Tanah Papua, Jumat (26/3).

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan Pesparawi ke XIII se tanah Papua di Kabupaten Mimika Tahun 2021 yang
pertama adalah, memastikan seluruh perserta tiap Kabupaten-kota yang akan mengikuti Pesparawi ke XIII di Kabupaten Mimika secara fisik dalam keadaan sehat. Kedua adalah peserta wajib membawa bukti atau sertivikasi bahwa telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Adapun persyaratan lain lanjutnya adalah, peserta wajib membawa bukti surat hasil swab antigen negative yang ditandatangani oleh dokter setempat yang masih berlaku, dan peserta wajib menerapkan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan) selama mengikuti kegiatan pesparawi.

Ia berharap, prokes ini kedepan dalam pelaksanaan Pesparawi XIII dapat berjalan dengan lancar dan semua wajim mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Penulis : Marsel

Editor : Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *