Pemerintah dan Dudi Perlu Kolaborasi dengan Sekolah Swasta

Julian Salossa. FOTO: Richardo/TimeX.

TIMIKA,TimeX

Julian Salossa, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mimika mendorong Pemerintah Daerah dan dunia usaha dan industri (Dudi) perlu mendukung dan melakukan kolaborasi bersama sekolah swasta untuk menguji kompentesi anak bangsa demi membangun negeri Indonesia, Papua terutama Kabupaten Mimika.

Baca juga : Dewan Dorong Pemerintah Segera Bangun BLK Baru

Baca juga : Olah Sampah Plastik, Kampung Nawaripi Gandeng DLH Perbaiki Mesin Pencacah

“Mari kita pemerintah daerah dan anggota dewan serta dunia usaha dan industri mendukung berkolaborasi dengan sekolah-sekolah swasta, baik dari TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi yang ada di Mimika” harap Julian saat ditemui di Yayasan Pendidikan SMK Hermon Timika, Kamis (25/3).

Menurutnya, mendukung serta membantu sekolah-sekolah swasta merupakan bagian dari membangun negeri ini. Dari bekal ilmu pengetahuan yang diterima selama diajarkan di sekolah agar mereka mampu maenerapkan ketika diserap di dunia kerja.

“Kami anggota dewan atau pejabat dan bidang-bidang lain yang ada saat ini, pasti punya anak yang sekolah di sekolah swasta dan negeri. Dan kedepannya generasi muda inilah yang menggantikan jabatan kami, jadi jangan ada yang dibeda-bedakan,” katanya.

Sebagai anggota dewan, ia sangat memberikan apresiasi kepada pihak yayasan yang telah melakukan kolaborasi di bidang industri dan usaha dengan mengundang Komisi C DPRD untuk melihat langsung 75 orang pelajar Yayasan Pendidikan SMK Hermon Timika mengikuti ujian kopetensi hari ini, Kamis (25/3).

“Secara pribadi berharap kekompakan dan kebersamaan yang dibangun oleh pihak sekolah Yayasan Pendidikan SMK Hermon Timika melalui dunia industri dan usaha serta bidang lain agar terus dibangun dan dikembangkan,” pungkasnya.

Penulis : Richardo

Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *