PB PON Sub Mimika Siapkan Media Center

Spread the love

TIMIKA,TimeX

Untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang, PB PON XX Sub Mimika melalui Humas PPP Mimika saat ini sedang mengidentifikasi peralatan sesuai kebutuhan terkait peliputan dan fasilitas pendukung Media Center PON XX 2021 di Kabupaten Mimika.

Baca juga : Jika PON XX Ditunda, Anggaran Segera Dialihkan

Baca juga : 100 Fotografer dan Kameramen Dituntut Hasilkan Foto PON XX yang Mendunia

Samuel Nusi, Ketua Sekum Humas PPP Mimika mengatakan, pihaknya membahas kebutuhan wartawan selama peliputan, seperti pelatihan olaraga terukur bagi wartawan, peralatan yang diperlukan wartawan saat peliputan dan prasarana penunjang di Media Center.

“Pastinya akan dilengkapi beberapa kebutuhan di dalam media center, agar pelayanan yang baik dapat diberikan untuk wartawan yang datang meliput PON di Mimika,”ujar Nussy.

Dalam rapat yang diikuti pimpinan media di Timika itu, menghasilkan sejumlah hal penting yang akan disampaikan ke PB PON XX Papua untuk ditindaklanjuti.

“Salah satu kebutuhan yang sangat urgen ialah penyediaan internet degan kapasitas besar dalam rangka menunjang kinerja wartawan saat mengimput atau mengirim data peliputan.

Mekanisme kerja ini , akan segera digelar rapat-rapat terkait mekanisme saat pelaksanaan PON, kita memang belum tahu jelas, oleh karena itu nanti kita tunggu dan berembuk bahwa kita butuh ini itu, agar mekanisme di media center,” tutur Nussy saat memimpin rapat di lantai dua Kantor KONI Mimika, Jumat (19/3).

Menurut Nussy, pihaknya akan meninjau media center agar dapat diketahui apa saja yang dibutuhkan media center. Selain itu, perlu ada pelatihan untuk meningkatan kinerja di media center.

“Pelatihan ini perlu adanya pendalaman materi cabang olaraga terukur, karena saat PON nanti akan ada cabang -cabang olaraga terukur yang dipertandingkan di cluster Mimika,” paparnya.

Penulis : Indri

Editor : Romi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *