Bupati Eltinus Target Venue PON XX Rampung Agustus

Eltinus Omaleng. Foto: Dok./TimeX

TIMIKA, TimeX

Eltinus Omaleng, Bupati Kabupaten Mimika memasang target penyelesaian pengerjaan venue-venue PON XX sudah bisa rampung pada Bulan Agustus 2021 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, bupati telah memerintahkan setiap OPD untuk lebih cepat menyelesaikan pembangunan venue-venue yang akan dipakai untuk pertandingan sembilan cabang olahraga yang berlangsung di Kabupaten Mimika.

Komitmen orang nomor satu di Mimika ini berdasarkan kepastian pelaksanaan PON XX seperti yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali belum lama ini.

Baca juga : PON XX 2021, Mimika Mendapat Kuota 1442 Atlet

Menpora menegaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 di Papua.

“Jadi ini tentu perlu persiapan karena tidak lama lagi pelaksanaan PON tersebut akan dilaksanakan di Papua termasuk di Kota Timika,’ ujar Eltinus Omaleng Bupati Kabupaten Mimika.

“Jadi nanti di APBD Perubahan, kalau memang ada venue – venue yang belum selesai, itu yang kami fokuskan. Untuk anggaran juga kalau ada, itu yang kami mau fokuskan supaya semua selesai 100 persen,” kata Eltinuss Omaleng saat diwawancarai Timika eXpress di pusat pemerintahan SP3, Rabu (18/3).

Dijelaskan, beberapa venue yang harus diselesaikan antara lain Terbang Layang, dan Aeromodeling. Untuk Aeromodeling sudah dibangun kantor, namun timbunan belum, sehingga tahun ini harus cepat rampung.

Bupati berharap agar semua pihak bisa bekerja cepat sehingga semua persiapan bisa matang dan selesai dengan baik.

“Harus cepat, sehingga bulan September nanti sudah selesai, saya kasih target untuk OPD yang bekerja bulan Agustus semua harus sudah rampung,” tuturnya.

Penulis : Yosef

Editor : Maurits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *