21 Mahasiswa STKIP Hermon KKN di Miktim

MAHASISWA – Mahasiswa STKIP Hermon Timika menjalani KKN, Selasa (16/3). FOTO: MARCEL LELA ONA/TIMEX

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 21 mahasiswa Sekolah Tingggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hermon Timika menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Distrik Mimika Timur. Mereka tersebar di Kelurahan Wania, Kampung Kaugapu dan Kampung Mware.

Baca juga : Empat Distrik Pegunungan Musrenbang di Kota

Waktu KKN kurang lebih dua bulan hingga Kamis, 7 Mei mendatang berakhir.

“Mahasiswa kami ini muda-mudahan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah setempat, dan tentunya ada hal-hal yang bisa berkenan dan memberikan kesan setelah nantinya mahasiswa kami selesai melakukan KKN di tempat ini,” ujar Densemina Yunita Wabdaron, Ketua STKIP Hermon ketika ditemui Timika eXpress, di Kantor Distrik Miktim, Selasa (16/3).

Ia menjelaskan ada dua program dari kampus yang diharuskan kepada mahasiswa melakukan KKN. Pertama, memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini dan, kedua tidak terlepas dari identitas sebagai pendidik sehingga nantinya para mahasiswa ini melakukan kunjungan di sekolah-sekolah agar diberikan ruang untuk mengajar, sekaligus melatih mereka dalam berbicara di depan kelas.

Dua hal di atas lanjutnya, sudah menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan sebaik mungkin oleh mahasiswa calon guru. Program kerja lainnya mereka akan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kampung.

Ia berharap kepada mahasiswa melaksanakan masa KKN ini dengan baik semoga kedepan mereka lebih terlatih dan mandiri serta bisa berbaur bersama masyarakat setempat demi menciptakan kualitas pendidikan yang baik.

Disamping itu Yulianus Pinimet, Kepala Distrik Mimika Timur merasa bangga pada hari ini didatangi tamu istimewa.
Yulianus juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada STKIP Hermon yang sudah menurunkan mahasiswanya untuk KKN di wilayah Distrik Mimika Timur guna hadir di tengah masyarakat Mimika Timur, sebagai calon pelayan bidang pendidikan untuk waktu yang akan datang.

“Kedatangan para mahasiswa ini kami menerima dengan tangan terbuka, dan sangat berterimakasih karena kedatangan mahasiswa ini semoga memberikan dampak yang baik kepada warga Miktim,” katanya.

Kesempatan itu, kepada mahasiswa ia berpesan agar jangan pernah bosan apalagi capai untuk koordinasi dan kerjasama hingga berakhirnya masa KKN.

Ia berharap saat penarikan nanti dari sini semua sukses meninggalkan catatan yang baik. Pulang lengkap dan semua lulus dengan hasil KKN yang baik. Itulah yang menjadi harapan pemerintah Distrik Miktim.

Penulis : Marsel

Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *