Guru SMAN 2 Tingkatkan Pelayanan Pendidikan di Tengah Pandemi

Foto: Marcel Lela Ona/TimeX
FOTO BERSAMA – Guru SMAN 2 Mimika foto bersama usai merayakan HUT Kopri ke 49, Senin (30/11/2020).

TIMIKA,TimeX

Segenap Aparatus Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) memperingati hari jadinya yang ke-49 tahun di tengah pandemi Covid-19 pada Senin (30/11/2020).

Saro Bato Sau, Kepala SMAN 2 Mimika mengemukakan meskipun perayaannya di tengah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat, melainkan sebagai kesempatan dan ajang bagi insan Korpri untuk terus fokus memberikan pelayanan di dunia pendidikan yang terbaik kepada anak didiknya sehingga mencetak anak bangsa yang berkualitas, unggul dan bisa bersaing dengan anak-anak di daerah lain di Indonesia.

“Kegiatan memperingati Kopri ini kami lakukan secara sederahana saja dengan satu visi meningkatkan pelayanan bagi peserta didik yang kebetulan sedang mengikuti ujian akhir semester, baik  yang mengikuti ujian online maupun yang langsung menigkuti ujian di sekolah,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/11/2020).

Saro selalu berharap pandemi ini tidak menjadi penghambat melainkan menjadi cambuk bagi insan Korpri khususnya para guru tetap tegar mengabdi bagi Ibu Pertiwi, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan serta ikut dalam berbagai ikhtiar sesuai anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

“Memang kami menggunakan seragam Kopri dan makan bersama, tetapi yang paling kami utamakan adalah pelayanan untuk siswa. Jika kita lihat di beberapa tempat di luar Timika mereka merayakan Kopri sedangkan kita tidak. Sehingga kami sepakat hari ini kami memakai baju Kopri sebagai tanda memperingati hari Kopri,” pungkasnya.

Penulis : Marsel  

Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *