Polisi Tiga Kali Olah TKP di Rumah Demi Magai

Penyidik Satreskrim Polres Mimika masih terus menyelidiki kasus pencurian di rumah Demi Magai, Vice President Human Resources (VP-HR) PT Freeport Indonesia pada Rabu (25/11) lalu sekira pukul 03:00 WIT.
Spread the love

Foto : Rina/TimeX
OLAH TKP – Tim Identifikasi Polres Mimika saat melakukan olah TKP di rumah Demi Magai pada Rabu (25/11) lalu.

TIMIKA,TimeX

Penyidik Satreskrim Polres Mimika masih terus menyelidiki kasus pencurian di rumah Demi Magai, Vice President Human Resources (VP-HR) PT Freeport Indonesia pada Rabu (25/11/2020) lalu sekira pukul 03:00 WIT.

Untuk mengungkap siapa pelakunya, penyidik kepolisian setempat pun telah tiga kali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain mengidentifikasi serta mengumpulkan bukti-bukti hasil olah TKP, penyidik juga terus mendalami kasusnya dengan meminta keterangan dari dua orang saksi, yakni istri Demi Magai dan Natalia Magai, putri kandungnya.

“Untuk korban Demi Magai belum kami mintai keterangan karena masih berada di luar Kota Timika,” ungkap AKP  Hemanto, Kasat Reskrim Polres Mimika kepada Timika eXpress, Minggu (29/11/2020).

Untuk diketahui, dari aksi pembobolan rumah korban Demi Magai di Jalan Timika Indah 2, Blok H-14 pada Rabu lalu, pelaku berhasil membawa kabur tiga mahkota  cenderawasih, sebuah handphone merek Vivo, dan satu unit televisi LCD merek LG ukuran 32 inchi, yang harga masing-masing seharga Rp 3 juta.

Sejumlah barang berharga milik korban dibawa kabur setelah pelaku yang diketahui lebih dari satu orang itu membobol terali jendela dan pintu belakang rumah korban.

Natalia Magai, putri kandung Demi Magai, dalam keterangannya mengatakan,  aksi pencurian itu terjadi antara pukul 02:00-03:00 WIT.

Disebutkan pula, pelaku masuk melalui pintu belakang setelah melompati pagar di saat mereka sedang lelap tertidur.

Bahkan, salah satu pekerja di rumah Demi Magai yang tinggal kos di sebelah rumah korban sempat melihat aksi para pelaku kejahatan.

“Karyawan papa (Bapak) melihat pintu belakang itu sudah terbuka dan kemudian dia ketuk pintu kamar sambil menelepon papa,” terang Natalia kepada awak media disela-sela olah TKP pada Rabu lalu.

Baru pada pukul 04.00 WIT, saat ibu kandung Natalia terbangun  dari tidur, ia mengetahui sebuah televisi, HP Vivo dan tiga buah mahkota cenderawasih telah hilang.

Adapun keterangan dari tetangga, saat kejadian satu pelaku masuk melalui pintu samping rumah dan seorang pelaku lainnya menunggu di pintu. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *